Terkini

Wednesday 18 September 2013

MAKANAN UNTUK KECANTIKAN

                                   

VITAMIN & MINERALAnda pasti sering mendengar mantra, Anda adalah apa yang Anda makan. Apa yang kita makan akan berpengaruh pada kecantikan kita, saat ini dan di masa depan. Berikut, nutrient yang paling diperlukan untuk kulit sehat dan cantik.

VITAMIN A
            Vitamin yang larut dalam lemak ini sangat penting untuk memelihara dan menyembuhkan jaringan – jaringan epithelial – jaringan yang menutupi permukaan dalam dan luar tubuh. Termasuk lapisan pada pembuluh darah dan rongga yang kecil. Kulit merupakan jaringan epithelial yang paling besar yang kita miliki.
Sumber terbaik : kuning telur, kerang, dan susu nonfat. Anda juga bisa memperoleh vitamin A dari makanan yang kaya beta karoten, yang oleh tubuh diubah menjadi vitamin A.
BETA KAROTEN 
            Para periset jerman menemukan, hanya 30 mg sehari atau sama dengan 1,5 cup wortel matang, dapat membantu mencegah/ mengurangi kemerahan dan inflamasi yang disebabkan terbakar sinar matahari. Beta karoten terakumulasi di kulit. Memberikan perlindungan 24 jam terhadap kerusakan sinar matahari. Selain itu, jika dikombinasikan dengan vitamin E dan karotenoid lainnya (sepupu beta karoten) seperti lutein, juga dapat mengurangi kemerahan akibat terbakar sinar matahari dan mengurangi sensitivitas kulit terhadap cahaya matahari. Begitu menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrion.
Sumber terbaik : hasil pertanian yang berwarna cerah seperti wortel, ubi jalar, tomat, semangka, papaya, brokoli, dan bayam.
VITAMIN -  VITAMIN B
            Vitamin – vitamin B membantu mengubah kalori menjadi energy untuk metabolisme kulit dan merupakan komponen enzim yang memelihara fugsi normal kulit (termasuk fungsi kelenjar minyak dalam memproduksi minyak yang membuat kulit tetap lembab dan halus). Itu sebabnya kekurangan intake hampir semua vitamin B dapat menyebabkan kulit kering atau kulit bersisik.
Sumber terbaik : unggas, daging merah, ikan, pisang, tempe, gandum, penuh, selai kacang- peanut butter, dan telur.
 VITAMIN C
            Jika dimasukkan ke dalam tubuh, vitamin C membantu memelihara kolagen – struktur pendukung di bagian bawah kulit. Tapi pajanan sinar matahari ( dan stress) dapat menghabiskan vitamin C dari kulit sehingga kulit rentan terhadap kerusakan lingkungan. Itu sebabnya, krim anti penuaan dan sunscreen kini juga ditambahkan vitamin antioksidan yang ampuh ini.Sumber terbaik : buah – buah dan jus jeruk, kiwi, cantaloupe, strawberry, tomat, paprika merah, dan green pea.  
KECANTIKAN DAN MAKANAN

No comments:

Post a Comment